Matur Nuwun Mpun Purun Mampir Teng Blog Iki ....

Selamat Datang Di Blog MIP-EX

Senin, 15 Februari 2010

Semangat Laba-Laba

"ɐqɐl-ɐqɐl ʇɐƃuɐɯǝs" ısɐʌıʇoɯ ɐʇıɹǝɔ
Diceritakan ada tiga pemuda sedang berteduh disebuah bangunan yang sudah tua. Mereka berteduh karena cuaca hujan yang deras disertai kilat yang menyambar. Sambil menunggu hujan reda, tiga pemuda itu duduk sambil melihat ada seekor laba-laba yang berusaha memanjat dan membangun kembali sarangnya yang rusak karena terkena bocoran air hujan. Si Laba-laba rupanya tak kenal putus asa untuk naik terus walaupun seringkali ia terjatuh, namun laba-laba tetap bersemangat untuk naik.
Kemudian si Pemuda Pertama berkata "Goblok... mengapa tidak lewat jalan lain saja yang lebih mudah? kenapa harus susah-susah untuk naik keatas? Dasar laba-laba Goblok".
Si Pemuda Kedua Menyahut juga "Wah.... kalau saya mending pasrah saja lah.....toh susah payah juga hasilnya nanti jatuh juga".
Beda lagi dengan Pemuda yang Ketiga "Wah.... saya sangat terinspirasi dengan semangat laba-laba tersebut. Walaupun seringkali jatuh, dia tidak mudah putus asa. Terus semangat untuk bisa naik ke atas".

Dari cerita diatas bisa kita tarik kesimpulan bahwa, orang mempunyai jalan pikiran yang berbeda-beda. Pemuda yang pertama, dia menunjukkan bahwa dia lebih suka mencari jalan pintas untuk mencapai suatu tujuan yang ia inginkan. Pemuda yang Kedua, dia memiliki semangat yang rapuh, gampang putus asa dan pasrah. Sedangkan Pemuda Ketiga, dia memiliki cara pandang yang ulet, mau bekerja keras dan pantang putus asa walaupun didera cobaan dalam mencapai tujuannya.

diangkat kembali by : sagat   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar :