Matur Nuwun Mpun Purun Mampir Teng Blog Iki ....

Selamat Datang Di Blog MIP-EX

Sabtu, 30 Januari 2010

Pembobolan Lewat ATM






Pembobolan lewat ATM yang cukup menghebohkan. 5 bank menjadi sasaran dari para penjahat tekhnologi akhir-akhir ini. Kabarnya kerugiannya mencapai lebih dari 4 miliar. Pembobolan ATM ini dilakukan oleh sindikat internasional yang sudah terorganisir. Untuk membobol kartu ATM, mereka menggunakan alat Bantu yang dinamakan ATM skimmer.
Gambar dari ATM Skimmer sang telah dilengkapi dengan SPY CAMERA

APA DAN BAGAIMANA CARA KERJA ATM SKIMMER ?
ATM skimmer adalah sebuah alat yang akan mengkopi data pada kartu ATM seorang korban. Bentuknya mirip dengan lubang ATM secara umum dan memang ditempatkan untuk menutupi lubang ATM tersebut.Karena bentuknya yang tidak mencurigakan ini banyak korban yang tidak mengira bahwa ATM yang mereka akan gunakan telah dipasang ATM skimmer.Jika korban terlanjur memasukan kartunya ke dalam lubang ATM yang telah dipasang ATM skimmer, maka si pelaku pembajakan akan dengan mudah memiliki kartu ATM yang sama dengan kartu ATM yang digunakan oleh korban. Nah setelah memiliki kartu ATM tersebut pembajak hanya perlu mengetahui password yang digunakan oleh sang korban tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan kamera cctv yang dipasang sedemikain rupa sehingga bisa melihat jari-jari korban saat mengetikan PIN ATM yang mereka gunakan.
Setelah mendapatkan copy kartu ATM dan PIN tentu saja sang pelaku pembajakan akan dengan mudah menarik dan menggunakan uang si korban.

Semoga keterangan yang singkat ini bisa menjadi pelajaran buat kita terhadap modus kejahatan seperti ini, kita harus lebih berhati-hati dalam pengambilan uang lewat ATM. Kita harus pintar mengelabui SPY CAMERA layaknya seorang pesulap. Misalnya seolah-olah kita pencet angka 1 padahal 5 lah yang kita pencet. Atau dengan cara yang lebih Extreme lagi, sebelum kita masukan pin, tombolnya kita tutup pakai kain sarung, kalau sudah merasa aman, baru kita masukin PIN …hehehehehe…… Cara ini Lebih jitu kayaknya. Bank gak usah repot-repot ganti system, cukup menyediakan kain sarung saja. 
Ini adalah salah satu ekspresi wajah orang yang kebobolan ATM nya sampai 1,5 milliar.

by s@gat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar :